Bumisme | Bumisme tidak pernah terlibat dalam tindakan kejahatan / penipuan yang dilakukan oleh Jakartagodown. di Kaskus.com ... Bumisme | Selamat Hari Ultah Bumisme.blogspot.com yang pertama (3 Nov 2011)...


Selasa, 20 Desember 2011

Inilah Kemampuan Pohon Buatan yang Dapat Menyerap Karbon dioksida.

Bumisme- Pernahkah Anda membayangkan tentang pohon ataupun teknologi yang mampu menyerap karbon dioksida lebih cepat dan baik dari sebuah pohon alam ? Atau mungkin itu merupakan suatu hal yang mustahil ? Teknologi tersebut telah dibuat oleh seorang proffesor geofisika di universitas Colombia, Amerika Serikat. Terinspirasi oleh tugas sekolah anak perempuannya, Klaus Lockner menciptakan alat yang dinamai "Pohon Sintetis".  Alat ini dapat menyerap karbon dioksida yang dihasillkan oleh kendaraan bermotor dan pabrik 1000x lebih cepat dari pohon alam.

Penampakkan Pohon Sintesis di lapangan luas
Sumber


Teknologi ini mulai dikembangkan di laboratorium Global Research Technologies, Colorado. Bentuk dari pohon sintetis ini terbuat dari allumunium dan mirip dengan antena penyerap sinar ultraviolet dan berukuran 30 x 5 meter. 

Lalu bagaimana cara kerjanya ? Pada dasarnya, Pohon ini berkerja seperti pohon alam dengan cara menghadang karbon dioksida di udara dan menghembuskan kembali dalam bentuk oksigen. Namun alat ini lebih effisen sebab sisa karbon dioksida yang telah diproses tersebut dapat dijadikan bahan bakar untuk mesin pengebor minyak lepas pantas, hidrokarbon atau avtur.
Proses menyerap CO2 dan mengeluarkan  O
sumber
Penjelasan Singkat mengenai cara kerja pohon sintesis
Sumber

Bagaimana kemampuan lainnya ? Pohon ini dapat menyerap karbon dioksida seluas 1 Ha atau setara dengan 90 ribu ton CO2 atau 15 ribu mobil dalam setahun. 

berdasarkan data yang ada, Dalam setahun Indonesia memkomsumsi 584 juta barel per tahun. Sedangkan 1 gram bensin yang dipakai menghasilkan 3,14 gram karbon dioksida. Jadi dalam setahun Indonesia dapat memproduksi 291, 5 juta ton karbon dioksida. sedangkan dalam setahun bumi ini dapat menghasilkan 29 miliar ton karbon dioksida. Dengan adanya pohon sintesis seperti ini setidaknya dapat menyingkat waktu penyerapan polusi selama 100 ribu tahun.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Indahnya Berbagi
Tambah Yuk
Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

3 komentar:

stupid monkey mengatakan...

solusi luar biasa, tapi apakah sudah di produksi masal dan harganya murah kah ;)

Beauty Journal mengatakan...

hmm, bisa jadi solusi untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan

Anonim mengatakan...

Anjrit..

W baru ngayal bs bikin pembangkit listrik tenaga CO2. Ni org barat dah pd bikin beginian. Mw nulis skripsi ap jd nih.. T T

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Redesigned by Bumisme13 |SMTI PONTIANAK