Bumisme | Bumisme tidak pernah terlibat dalam tindakan kejahatan / penipuan yang dilakukan oleh Jakartagodown. di Kaskus.com ... Bumisme | Selamat Hari Ultah Bumisme.blogspot.com yang pertama (3 Nov 2011)...


Kamis, 03 November 2011

5 Senjata Rahasia Pariwisata Kubu Raya

Kabupaten Kubu Raya adalah salah satu kabupaten baru yang merupakan hasil pemekaran Kota Pontianak. Kabupaten yang memiliki luas 9 kecamatan, 101 desa dan 370 dusun, dengan luas keseluruhan 6.985,20 Km² ini memiliki beberapa potensi yang sangat diunggulkan. Penasaran bukan ?

mudamehendrawan-galery.blogspot.com

1. Wisata Sungai.
Wisata yang terinspirasi oleh Thailand ini akan ikut mengembangkan potensi alam di Kubu Raya. Daerah yang terkenal dengan hutan bakau ini terus menggembangkan potensi yang ada dengan dibanggunnya wisata sungai. Wisata sungai ini akan difokuskan di Kecamatan Rasau Jaya. Kecamatan tersebut dipilih kerena merupakan gerbang utama yang menghubungkan berbagai pemerintahan Kubu Raya. Dalam rencananya, wisata ini akan dilengkapi dengan fasilitas memancing dan di dukung dengan pesona hutan bakau disekitarnya.




2. Wisata Agro
Sebenarnya wisata ini merupakan rancangan dari mantan Gebernur Aspar Aswin yang memerintah Kalimantan Barat 2001 silam. Melihat dari potensi yang ada di di Kota Pontianak khususnya Kab. Kubu Raya, maka muncullah sebuah inspirasi untuk mendirikan wisata agro. Wisata ini tersebar di berbagai kawasan, salah satunya adalah Punggur kecil, Kecamatan Sungai Kakap. Daerah yang berbatasan dengan Desa kalimas ini memiliki produk buah yang tidak bisa diragukan lagi. Diantaranya adalah durian dan langsat punggur.

3. Hotel unik.
Hotel merupakan salah satu syarat yang harus diperhatikan jika berkunjung ke suatu lokasi wisata. Namun banyak sekali hotel yang menghiasi Kota Pontianak, walaupun begitu. Hotel ini tidak mati gaya. Tempat yang berlokasi di Jalan A. Yani II ini bernama Dangau Resort. Resort yang di,iliki oleh Suhardiman ini memiliki segudang fasilitas diantaranya adalah nuasan pantai, 2 restoran dengan gaya masakan yang berbeda, ruang biliar, pusat pembelanjaan, hot spot, cafe, 2 ruang pertemuaan dengan kapasitas 100 orang, dan kamar yang berkelas dengan harga standar hotel lainnya. Resort yang diresmikan pada tanggal 3 Juli 2009 ini merupakan hal yang baru di Kota Pontianak dan merupakan potensi di Kubu Raya.






4. Wisata Budidaya Ikan Arwarna.
Ikan Super Led : Sumber
Ikan yang bernilai hingga jutaan rupiah ini bisa diolah menjadi wisata yang unik. Dengan menjaring para pembudidayah yang ada, Pemerintah Kubu Raya berusaha menampilkan suasana yang berbeda. Wisata yang lebih di fokuskan di daerah Sungai Raya dan Sungai Ambawang ini menghandalkan arwarna jenis Super Red. Arwarna jenis ini pula yang kelap diekspor ke China, Hongkong, Singapura bahkan Thailand.

5.Potensi Beras Kubu Raya.
Siapa yang tidak kenal dengan kualitas beras Kubu Raya ? dangan berusaha mensejahterakan kehidupan petani lokal, Pemerintah Kubu Raya yang dipimpin oleh Muda Mahendrawan, SH. ini melakukan pengendalian kualitas terhadap beras yang dihasikan. Demi memajukan pertanian yang ada, Pemerintah menggunakan transmigrasi sebagai salah satu cara meluaskan lahan pertanian yang telah ada.
Pak Mude (Muda Mahendrawan, SH.) bersama para petani :sumber

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Indahnya Berbagi
Tambah Yuk
Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Semoga dapat terus melanjutkan perjuangan demi masyarkatnya.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

stupid monkey mengatakan...

kalo semua sumber kekayaan itu di olah secara benar,sukses segera menyusul, n ajarkan kepada yang lain,

salam kenal

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Redesigned by Bumisme13 |SMTI PONTIANAK