Bumisme | Bumisme tidak pernah terlibat dalam tindakan kejahatan / penipuan yang dilakukan oleh Jakartagodown. di Kaskus.com ... Bumisme | Selamat Hari Ultah Bumisme.blogspot.com yang pertama (3 Nov 2011)...


Kamis, 03 November 2011

Air Terjun Mananger, Niagara yang Tersembunyi



    Air Terjun Mananger, sebuah tempat wisata yang terletak di dusun Perbuak, desa Merayuh, Air Besar, Kabupaten Landak , Kalimantan Barat.

Sumber
    Air Terjun Mananger, sebuah tempat wisata yang begitu indah dengan suasana tenang, asri, dan indah. Namun, karena wisata Air Terjun Mananger ini kurang adanya promosi dan belum di ketahui oleh banyak orang. “Tanpa kita sadari, di Pulau Borneo ini banyak sekali potensi -  potensi menjadi tempat pariwisata alam yang menarik untuk semua kalangan.”

    Namun Air Terjun Mananger ini masih sangat mistis atau belum disentuh oleh banyak orang (masih sedikit pengunjung). Nilai jual eksotika dari Dayak Pedalaman masih terlalu ada di tempat ini.

    Untuk mencapai ke lokasi Air Terjun Mananger ini sedikit membutuhkan waktu yang cukup lama dan sedikit hambatan untuk melewati jalan darat dan waktu untuk melewati jalan darat membutuhkan waktu seharian agar bisa mencapai lokasi Air Terjun mananger tersebut. Tetapi lokasi ini sedikit sulit dijangkau dalam arti kata tidak dapat memakai kendaraan bermotor.

    Untuk pergi ke lokasi tersebut setidaknya melewati jalur yang sedikit mudah ditempuh yaitu dari Ngabang Ibu Kota Landak menaiki bis ke Serimbu kira – kira jaraknya 54 Km. Dengan kondisi jalan darat yang berlubang biasanya ada kubangan air.

    Ataupun untuk mencapai lokasi tersebut menggunakan Pepet “yang disebut orang sana” yaitu motor air. Namun Pepet ini tidak berangkat karena tidak adanya jadwal tetap, seringkali tidak berjalan karena air dangkal dan juga penumpang sepi. Jika ingin tidak memakai kendaraan, bisa juga kita Berjalan Kaki dari Pusat Kota, dan hambatan yang dilalui hutan rimba.    


Sumber

Sumber

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Indahnya Berbagi
Tambah Yuk
Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Redesigned by Bumisme13 |SMTI PONTIANAK