Bumisme | Bumisme tidak pernah terlibat dalam tindakan kejahatan / penipuan yang dilakukan oleh Jakartagodown. di Kaskus.com ... Bumisme | Selamat Hari Ultah Bumisme.blogspot.com yang pertama (3 Nov 2011)...


Rabu, 02 November 2011

Langkah Cerdas Mengoptimalkan Kertas


Kertas pasti sudah tidak asing lagi kan kita gunakan dalam kehidupan modern ini? Tahukah Anda kerusakan apa yang terjadi jika kertas kita terus gunakan  terbuang  dengan sia-sia? Bagaimana kalau KalBar dapat mencegah terjadinya penebangan hutan akibat pembuatan kertas ? Bagus bukan ? Ini adalah cara menggunakan kertas secara  bijak.
Kertas Berkas yang Tertumpuk : Sumber

1.       Optimalkan bagian sisi kertas.
Anda pasti tidak asing lagi menggunakan printer atau memfotokopi suatu berkas berupa kumpulan kertas berisi tulisan ? Apakan anda menggunakan kembali sisi kertas yang kosong, sebenarnya sisi kertas yang kosong tersebut dapat di gunakan kembali dengan menjadikannya notebook, dengan ini Anda akan mengurangi sampah unorganic dengan menggunakan 2 sisi kertas.

2.       Ganti Dengan yang Lebih Modern
Apakan anda seorang pengusaha atau businnessman ? Stop penggunaan kertas sebagai  sarana pembagiaan materi presentasi saat rapat ! Gunakanlah  in fokus/ proyektor  sebagai gantinya. Gunakan juga Email sebagai sarana menyampaikan pemberitahuan atau info kesesama.

3.       Jangan musnahkan mereka
Apakah anda orang yang sering membakar sampah kertas? Sebaikya stop membakar kertas-kertas karena hanya akan memberikan polusi udara. Ada langkah yang lebih bijak yaitu mendaur ulang kertas atau membuat kerajinan lain yang bernilai komersil.


Proses Mendaur Ulang Kertas :Sumber


“3 tips ini mungkin kelihatan sederhana ,tapi bagaimana setiap tips ini Kita terapkan dalam hidup Kita? Mungkin Kita tidak akan merasakan secara nyata tapi bumi Kita yang akan merasakannya”

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Indahnya Berbagi
Tambah Yuk
Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Redesigned by Bumisme13 |SMTI PONTIANAK