Bumisme | Bumisme tidak pernah terlibat dalam tindakan kejahatan / penipuan yang dilakukan oleh Jakartagodown. di Kaskus.com ... Bumisme | Selamat Hari Ultah Bumisme.blogspot.com yang pertama (3 Nov 2011)...


Rabu, 02 November 2011

Cara Cerdas Menyelamatkan KalBar dari Kerusakkan Lingkungan.



Menyelamatkan lingkungan adalah hal yang wajib di lakukan oleh semua pihak, karena keselamatan lingkungan akan mempengaruhi kelangsungan kehidupan global, berikut adalah tips menyelamatkan lingkungan dan berharap dapat diterapkan di kota ini :


1.       Optimalkan Barang Bekas
Barang bekas mungkin kelihatannya tidak dapat digunakan kembali. Berhenti berpikir demikian! Karena barang bekas dapat digunakan kembali bahkan mempunyai nilai komersil yang tinggi jika Anda mampu mengelolahnya dengan baik.

2.       Kurangi Penggunaan Bahan Bakar.
Apakah anda seorang pengguna kendaraan bermotor? Anda suka berpergian? STOP! Karena kendaraan bermotor adalah penyebab polusi terbesar, karena polusi yang dikeluarkan 1 mobil sama dengan karbon dioksida yang dihasilkan oleh satu keluarga. Gunakanlah sarana transportasi yang ada seperti bus, angutan umum atau menggunakan kendaraan bersama-sama, dan tidak ngebut untuk mengurangi jumlah bahan bakar yang keluar.

3.       Persempit Penggunaan Energi
Apakan Anda suka menggunaan ac pada malam hari ? Atau menghidupkan lampu pada siang hari ? Hentikan kebiasaan buruk itu! Apakah anda tahu suatu pembangkit listrik membutuhkan suatu sember tenaga seperti  Gas alam, minyak bumi, atau batu bara. Dan jika anda menggunakan listrik yang berlebih maka anda akan memacu suatu suatu pembangkit listrik untuk menggali secara besar-besaran potensi bumi ini. Sampai kapan bumi ini dapat bertahan? Tapi ada dapat mencegahnya dengan menggunakan lampu hemat energi, atau menggunakan baterai recharge untuk mengurangi tenaga yang gunakan.

4.       Penghijauan di Rumah
Pohon merupakan peranan penting pada rumah pohon dapat menurunkan suhu rumah hingga 40% jika berada pada tempat yang tepat. Maka mulailah menanam pohon di depan rumah anda, belakang atau pun samping rumah Anda. Mungkin jika lahan yang ada kurang luas cobalah gunakan teknik penanaman Hidroponik.

Teknik Hidroponik Sumber
5.       Perpikir Organik bukan  Praktis
Tahukan ana penggunaan pestisida pada tanaman dapat mencemari makanan? Tapi yang lebih berbahaya adalah pestisida yang jatuh ke tanah malah akan merusak struktur tanah yang membuat tanah menjadi tidak subur lagi. Maka kurangi penggunaan pestisida, malah mulailah menggunakan predator dari hama tersebut.





“Setidaknya ada 5 cara menyelamatkan bumi ini. Jadi apakan anda akan terus di depan monitor dan membaca artikel ini? Mulailah menanam pohon walaupun berkali-kali mencoba membuatnya  hidup”

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Indahnya Berbagi
Tambah Yuk
Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Redesigned by Bumisme13 |SMTI PONTIANAK